Karena Bau Badan, Satu Keluarga Diusir dari Pesawat American Airlines

Posted on

Miami –┬áBau badan ternyata menjadi masalah besar, seperti yang terjadi di salah satu maskapai penerbangan di Amerika Serikat. Pasalnya, satu keluarga asal Detroit yang sedang berlibur di Miami terpaksa diusir dari pesawat setelah para penumpang pesawat lainnya mengeluhkan bau badan mereka di dalam pesawat. Bagaimana awal ceritanya?

1. Mirisnya, keluarga tersebut membawa anaknya berusia 19 bulan

Pihak maskapai American Airlines mengusir satu keluarga dari sebuah pesawat di Miami, Florida, malam waktu setempat setelah para penumpang di pesawat mengeluhkan bau badan yang berasal dari keluarga tersebut. Seorang suami bernama Yossi Adler bersama istrinya, Jennie, membawa anak perempuan mereka yang masih berusia 19 bulan. Ketika itu, mereka duduk di dalam pesawat dengan rute Miami-Detroit untuk perjalanan pulang dan awak pesawat justru meminta mereka turun dari pesawat setelah mendengar keluhan penumpang lainnya.

“Mereka berkata, ‘Tuan, orang-orang mengeluh bahwa Anda memiliki bau badan. Aku berkata: ‘Maaf? Aku harus pulang. Tidak ada bau badan di tubuhku,” ungkap pernyataan dari Yossi Adler

Yossi Adler menuding pihak maskapai sengaja memilih keluarganya karena berasal dari Yahudi. Ia menggunakan ponselnya untuk merekam argumennya dengan kru darat tak lama setelah mereka diusir dari pesawat. “Ada alasan religius untuk beberapa alasan bahwa mereka menendang saya keluar dari pesawat.

“Kami tidak memiliki bau, oke? Tidak ada orang di sini yang memiliki bau,” ungkap pengakuan Adler. Akan tetapi, seorang anggota kru darat justru mempertanyakan ajaran agama dari mereka yang menyarankan untuk tidak mandi.

Adler justru menegaskan bahwa ia mandi setiap hari dan menuding mereka mengusir keluarganya hanya karena agama.

2. Sebagai gantinya, American Airlines berencana menutupi seluruh biaya hotel dan malam mereka

Pihak American Airlines mengkonfirmasi bahwa agama bukan merupakan penyebab di masalah ini, melainkan murni bau badan dari mereka. Menurut aturan yang ada pada American Airlines, pihak maskapai berhak mengeluarkan penumpang dari penerbangan jika mereka memiliki bau badan tidak enak yang tidak disebabkan oleh cacat atau sakit. Sebagai gantinya, pihak maskapai mengganti seluruh biaya yang dikeluarkan oleh mereka.

“Adler dan istrinya dikeluarkan dari pesawat ketika beberapa penumpang mengeluh karena bau badan mereka. Mereka telah dipesan di hotel untuk malam ini dan diberi kupon makan. Mereka telah dipesan ulang dalam penerbangan Kamis,” ungkap pernyataan dari pihak maskapai American Airlines

Akhirnya, mereka bisa kembali ke Detroit, waktu setempat dan ia tidak mencium sama sekali bau badan, malam waktu setempat dan ia dan istrinya mandi setiap pagi hari.

3. Kasus serupa pernah terjadi di maskapai lain hingga mendarat darurat

Ternyata, kasus bau badan di penerbangan bukanlah yang pertama kalinya. Pada tahun lalu, sebuah maskapai penerbangan Transavia dengan rute Amsterdam-Las Palmas terpaksa mendarat darurat karena salah seorang penumpang memiliki bau badan yang menyengat. Pada akhirnya, para penumpang lainnya harus dievakuasi dan beberapa diantara mereka mengeluhkan muntah-muntah dan sakit.

Setelah diselidiki, bau badan tersebut berasal dari seorang pria dan salah seorang penumpang menilai bau badan itu seperti tidak mandi selama berhari-hari. Akibatnya, ia terpaksa diusir dari pesawat dan terpaksa mencari pesawat lain untuk melanjutkan perjalanannya.

Dari berbagai kasus di atas, masalah bau badan ternyata menjadi masalah serius di dunia penerbangan. Setidaknya sebelum berangkat menggunakan pesawat, pastikan badan harus bersih dan terhindar dari bau demi kenyamanan di dalam pesawat agar tidak merugikan para penumpang lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *